ITN-Malang-Target-Juara-Mawapres-Tingkat-Kopertis-VII-Jawa-Timur

Ajang mahasiswa berprestasi (mawapres) 2017 tingkat kopertis VII Jawa Timur menjadi ajang pembuktian bagi Institut Teknologi Nasional (ITN). Karena itu kampus biru melakukan pemilihan para mahasiswa yang berkualitas untuk mengikuti ajang ini. Seperti yang dilakukan pada Rabu (12/4) lalu. Dalam kesempatan itu ITN Malang menyeleksi 4 orang mahasiswa, di antaranya: Sella Tri Octaviana (Teknik Lingkungan), Aisyah Rachmah (Geodesi), Barqhadini Ayuningsih (Teknik Lingkungan), Risky Sena Yuda (Informatika). “Sebelumnya ada 17 orang, setelah kami cek berkas-berkas dan prestasinya mengerucut pada 4 orang,” terang Ir. Totok Sugiarto, MT, ketua tim seleksi.

Pria yang akrab disapa Totok itu juga menyatakan, bahwa dalam seleksi kali ini untuk memastikan bahwa mahasiswa yang dikirim memang yang terbaik. Adapun beberapa poin yang menjadi penilaian dalam seleksi ini di antaranya: kemampuan berbahasa Inggris atau bahasa asing lainnya, Karya Tulis Ilmiah (KTI) yang dibuat, prestasi-prestasi yang diunggulkan, sikap saat menjawab, cara menguraikan masalah, dan kedalaman materi. “Jadi pemilihan kita ini memang ketat, dan dari 4 orang yang diseleksi ini bagus-bagus semua, kami cukup sulit menentukannya. Tapi kami harus memilih dua yang terbaik,” lanjut pria asli Kalimantan itu.

Dengan keseriusan ini, Totok menargetkan ITN Malang menjadi juara di ajang yang akan digelar pada 21 April mendatang di surabaya, atau paling tidak masuk tiga besar. Sehingga nantinya ITN Malang dikirim menjadi perwakilan Jawa Timur di level nasional. “Selama ini institusi kita selalu memperoleh Anugerah Kampus Unggul (AKU), kita berharap dengan prestasi ini kampus kita meraih AKU yang ke 6,” kata dosen Teknik Mesin itu. (her)