Memberi-Suka-Cita-ITN-Malang-Kunjungi-Panti-Asuhan-Bhakti-Luhur

Kehidupan kampus tidak bisa terpisahkan dengan kehidupan masyarakat luas begitu disadari oleh civitas akademika ITN Malang. Saling berbagi kasih dan membantu sesama adalah perpanjangan kasih Tuhan melalui ciptaannya. Mengingat pentingnya hal tersebut karyawan dan mahasiswa ITN Malang bersama-sama mengunjungi Panti Asuhan Bhakti Luhur KecamatanDonomulyo, Kabupaten Malang, Sabtu (18/3). “Banyak orang di luar sana yang mungkin tidak seberuntung kita. Kita berbagi kasih tidak hanya sebatas seremonialbelaka, tetapi langsung terjun ke masyarakat,” jelas Elizabeth Catur Yulia S, SH., Kepala Humas ITN Malang.

Lebih lanjut Kepala Humas menjelaskan, panitia Natal ITN Malang mengkonsepkan Natal tidak hanya perayaan bersenang-senang tapi berkomitmen kepada masyarakat yang membutuhkan. “Tidak sekedar berbagi kasih, namun dengan melihat mereka secara langsung kita juga menjadi peka terhadap lingkungan sekitar. Dengan begitu kita bisa lebih bersyukur atas apa yang diberikan-Nya,” tuturnya.

Kehadiran ITN malang di antara anak-anak difabel Panti Asuhan Bhakti Luhur diharapkan bisa memberikan semangat dan memberi suka cita. Bentuk bantuan yang diberikan menurut Kepala Humas disesuaikan dengan kebutuhan panti, berupa barang dan uang. Selain kebutuhan pokok berupa beras, minyak, dan gula, juga kebutuhan perlengkapan mandi, biskuit serta susu. “Awalnya kita tanya kebutuhan apa yang mereka butuhkan, sehingga nanti apa yang kita bawa benar-benar membawa manfaat bagi mereka,” ungkapnya.

Hampir semua panti asuhan di Malang Raya sudah pernah dikunjungi oleh panitia Natal ITN Malang. Bahkan sampai ke luar Malang diantaranya Tulungagung, Kediri,dan Lumajang. “Yang belum ke Surabaya dan Madura, karena terkendala jarakyang jauh. Sedangkan kita juga melungkan waktu disela-sela waktu kerja,” tutur ibu ramah ini. (sar)