PT.-Surveyor-Indonesia-Beri-Kesempatan-Fresh-Graduates-ITN-Malang-Berkarir-di-Luar-Jawa

Banyaknya persaingan untuk memasuki dunia kerja mengharuskan seseorang

memiliki banyak kompetensi sekaligus pengalaman. Namun bagaimana dengan fresh graduates yang pada kenyataannya belum memiliki pengalaman ? Menyikapi hal tersebut ITN Malang melakukan penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama (Memorandum of Understanding / MoU) dengan PT. Surveyor Indonesia (Persero) Surabaya di Kampus I ITN Malang, Jumat (17/3).

Melalui MoU ini, Rektor ITN Malang Dr.Ir. Lalu Mulyadi, MT., berharap bisa meningkatkan kualitas lulusan ITN Malang yang berkompeten baik Program S-1 maupun D-3. Kesempatan ini juga sebagai upaya peningkatkan kualitas penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dalam rangka Tridharma Perguruan Tinggi.

Salah satu yang telah terealisasi dalam kerjasama ini adalah proses recruitment calon tenaga kerja lulusan ITN Malang, bertempat di Ruang Lembaga Pengkajian dan Pengembangan Kerjasama. “Sudah dilaksanakan recruitment terhadap 47 fresh graduates, dari 60 orang yang dibutuhkan oleh PT. Surveyor Indonesia. Kesempatan ini masih terbuka lebar, bagi lulusan yang belum mendaftar bisa ikut recruitment tanggal 29 Maret mendatang. Selain recruitment mahasiswa ITN Malang juga diberi kesempatan untuk bisa praktek dan magang,” terang Ir. Togi H Nainggolan MS., Ketua Lembaga Pengkajian dan Pengembangan Kerjasama.(sar)