Pelatihan Komputer Tingkatkan Kualitas Layanan Karyawan ITN Malang

Upaya ITN Malang dalam menumbuhkembangkan budaya kerja terus ditingkatkan. Salah satu yang sudah berjalan adalah peningkatan kemampuan mengoperasikan komputer bagi karyawan dengan pelatihan. “Sudah sering ITN Malang mengadakan pelatihan komputer. Secara bergilir karyawan mengikuti pelatihan ini. Tiap tahun berbeda-beda pesertanya,” terang Elizabeth C. Yuli, SH., Kepala Humas ITN Malang beberapa waktu lalu.

Lebih jauh Kepala Humas menjelaskan, untuk tunjangan kinerja karyawan harus login ke komputer untuk mengisi jurnal kerja harian. “Pimpinan menginginkan kala kita kerja ada target-target khusus yang harus tercapai, sehingga perlu adanya jurnal kerja. Dengan pelatihan ini minimal karyawan sudah familiar terhadap teknologi,” ungkapnya.

Sedangkan Gina Yuliyanti, staff Sistem Informasi Menejemen (SIM) menjelaskan, awalnya hanya dibuka dua kelas, karena banyaknya peminat maka ditambah menjadi tiga kelas. Dimulai tanggal 30 Januari yang lalu kursus tingkat dasar ini mengajarkan materi MS Word dan MS Excel. “Satu hari satu kelas dengan delapan kali pertemuan. Empat hari kita ajarkan materi word dan empat hari excel. Meskipun kendalanya bagi karyawan yang kerjanya bukan di depan komputer biasanya setelah pelatihan akan lupa. Tapi secara keseluruhan perkembangan belajarnya sangat bagus,” tuturnya yang juga sebagai trainer pelatihan. (sar)

itn.ac.id - Powered by PUSTIK - NOC